Info Kuliner Ayo Kenali Jenis-jenis Keju | Resep Asli

Sponsor

Info Kuliner Ayo Kenali Jenis-jenis Keju

Keju
Keju dikenal sebagai hidangan penutup, pendamping anggur setelah makan, jenisnya ada bebagai macam jenisnya, keju lembut (soft cheese), keju bunga (soft bloomy), keju agak keras (semihard), dan keju biru (blue cheese), dan keju jenis ini hanya dapat ditemukan pada toko-toko atau swalayan.

jenis-jenis keju

Mari Kita Ketahui Jenis-Jenis Keju 
Epoisses, Coeur de Neufchatel, Livarot, Maroilles, Pont L'Eveque Fermier Alsace, dan Selles-sur-Cher
ini adalah jenis keju lembut, yang cocok bagi lidah mereka yang terbiasa makan keju, khusus Selles-sur-Cher, terbuat dari susu kambing Prancis, dikembangka sejak abad ke-19. aroma dari keju jenis ini mempunyai ciri khas susu kambing, paling disukai oleh pria karena aromanya.

Fourme d'Ambert
keju jenis ini rasanya tajam dan keras, walau terbuat dari susu sapi, untuk menetralisasi, sebaiknya dibarengi dengan minum wine atau makan kue kering (cracker), keju ini sering disebut juga keju biru, dan keju biru ini sering dibuat untuk saus selada (dressing) atau dibuat sup, seperti yang biasa dilakukan di swiss.

Comte
keju jenis ini tidak melalui proses pasteurisasi, dan keju ini sering disebut keju Prancis, keju ini memiliki tekstur relatif keras tapi fleksibel, rasa dari keju ini sedikit manis.

Gaperon
keju ini sudah diproduksi selama 1.200 tahun di Auvergne di Prancis, dan keju ini sering ditaburi dengan remahan lada hitam dan bawang putih bubuk.

Valencay
keju ini biasanya berbentuk piramida, memiliki warna yang gelap, keju ini berasal dari Provinsi Berry, Prancis. disaat baru dibuat, keju ini memiliki rasa yang segar, tapi semakin lama dan semakin tua umur keju, maka semakin terasa rasa dari susu kambingnya.

Brillat Savarin
jenis keju ini adalah keju dengan selaput putih disekitarnya, bentuknya kotak dan di katagorikan sebagai soft bloomy (keju bunga), dan keju ini memiliki rasa yang creamy dan tidak terlalu asam, dan keju ini enak dikunyah dan enak disantap bersama dengan minum sampanye