Cara Mengetahui Jamur Beracun Dan Ciri Jamur Beracun | Resep Asli

Sponsor

Cara Mengetahui Jamur Beracun Dan Ciri Jamur Beracun

Jamur Beracun

hukum yang terbaik. yang harus kita ikuti apabila kita ingin membedakan antara jamur beracun dan tidak beracun, adalah : jangan sekali mencobanya.


jamur
mengenali jamur beracun


apapun yang dikatakan kepada anda, betapa banyak cara sekalipun yang anda kuasai untuk bisa membedakan jamur beracun dan tidak beracun. jangan anda mencoba makan bahkan mencicipi jamur itu, ini jika anda secara kebetulan melihat atau menemukan suatu jamur, entah di mana saja.

satu-satunya jamur yang aman untuk dimakan adalah yang anda biasa beli di toko bahan makanan atau di supermarket.

banyak yang salah tafsir yang diberikan orang dalam menilai jamur ini, misalnya saja, sebagian orang mengira jika jamur beracun itu dimasak,  dan diberi sendok berwarna putih. maka sendok tersebut akan berubah warna menjadi hitam. dan percobaan ini ternyata salah.


juga adalah tidak benar bahwa ada jamur tertentu yang bisa membahayakan tubuh anda, sekali pun hanya dengan menyentuhnya.

pendapat lain yang salah tentang jamur adalah bahwa orang mengira jamur yang memiliki ingsan yang  berwarna merah  muda adalah aman untuk dimakan. pendapat ini didasarkan atas kenyataan, bahwa dua jenis jamur yang paling dikenal orang dan aman untuk dimakan adalah yang ingsannya kebetulan berwarna merah muda.

sedangkan jenis jamur Amanita, yang beringsan putih itu, adalah beracun. tetapi kedua hal yang menunjukan perbedaan ini tidak dapat jadi standarisasi untuk kriteria jamur beracun, sebab kenyataannya juga berlainan. ada banyak jenis jamur yang aman untuk dimakan, tetapi ingsannya tidak berwarna merah muda. hanya ada satu jenis jamur di Inggris yang disebut "topi maut", yang sangat beracun dan dapat mengakibatkan kematian.

pada awalnya ia nampak seperti sebutir telur yang sebagiannya terpendam di dalam tanah. kemudian muncul topi dengan warna coklat kehijau-hijauan atau kuning kehijau-hijauan dengan bintik hitam ditengahnya. sedangkan batangnya berwarna putih.